Tampak Depan (Gerbang Utama)
Sejarah Singkat
SMP NEGERI 1 CUGENANG

Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Cugenang – Cianjur ini berdiri pada tanggal 01 April Tahun 1979, berlokasi di Jalan Perkebunan Gedeh Kp. Cariu, Desa Mangunkerta, Kecamatan Cugenang – kabupaten Cianjur.

Pada awalnya sekolah yang berdiri di atas lahan seluas + 10.000 m2 ini merupakan Sekolah Teknik.

Halaman Ruang Kelas
SMP Negeri 1 Cugenang, memiliki bangunan kelas yang berjumlah 27 ruang, dengan 9 rombongan belajar kelas VII (tujuh), 9 rombongan belajar kelas VIII (delapan), serta 9 rombongan belajar kelas IX (sembilan). Memiliki 1 Ruang Kantor Tata Usaha, 1 Ruang Kepala Sekolah, Laboratorium IPA, Perpustakaan, Laboratorium Komputer, Ruang Pertemuan, Ruang Kesenian, Ruang Studio Music, Ruang Olah Raga, Ruang OSIS, Ruang UKS, Koperasi Sekolah, Musholla, Ruang BP, Kantin, WC Siswa, WC Guru. Serta Lapangan Serbaguna (BASKET, TENIS LAPANGAN, VOLLY, PUTSAL).

Jumlah Tenaga Pendidik yang ada di SMP N 1 Cugenang yaitu sebanyak 49 Orang dan jumlah Tenaga Kependidikan sebanyak 19 orang. Adapun jumlah siswa yang menuntut ilmu di sekolah ini pada tahun pelajaran 2012/2013 yaitu sebanyak 1420 orang.

SMP Negeri 1 Cugenang juga memiliki kelas jauh yang berlokasi di Desa Talaga dengan nama “kelas jauh Talaga”, peserta didiknya merupakan bagian dari SMP induk. Selain itu SMP Negeri 1 Cugenang memiliki 5 TKB (Tempat Kegiatan Belajar) yaitu kelas binaan SMP Terbuka yang berlokasi di Kp. Gunung Lanjung, Kp. Cijedil, Kp. Mangun, Kp. Sukawarna, dan Kp. Pasir Ipis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar